Skip to main content

Temukan Produk-produk Buatan Melbourne di Sini

The Borroughs
The Boroughs di East Brunswick menyimpan koleksi peralatan dan asesori rumahtangga buatan desainer Melbourne.

Visit Melbourne

IKLAN

Tempat bagi penduduk kreatif dan tipe pengrajin, Melbourne merupakan salah satu tempat terbaik di Australia untuk menemukan busana, perlengkapan, asesori dan barang seni yang diproduksi secara lokal.

Toko & butik

Meskipun Melbourne memiliki mal modern yang indah, justru jejeran perbelanjaan, lorong-lorong kota dan pusat perbelanjaan di pinggiran yang disukai oleh pengusaha kecil Melbourne.

Banyak seniman, keramik, desainer dan pembuat furnitur telah mendirikan toko di kawasan utara Collingwood, Fitzroy dan Brunswick yang sejuk, dengan Smith Street, Gertrude Street, Brunswick Street yang dikelilingi banyak butik milik warga setempat.

Di Collingwood, pembeli bisa mendapatkan legging merino buatan Melbourne dengan warna berbeda dan cetakan yang bagus di Adventure Pants by Captain Robbo sementara di Fitzroy gaun manik-manik cantik menghiasi faktor romansa di butik impian desainer fesyen Melbourne Gwendolynne Burkin.

Di Brunswick East, The Boroughs menampilkan karya banyak perancang lokal di bawah satu atap termasuk kalung manik-manik oleh Emily Green dan stiker bergaya vintage Melbourne oleh Cottage Industry.

Di tempat lain di Melbourne, Lunar Store Prahran memberikan kemudahan belanja bagi pengunjung dan penduduk setempat dengan toko yang penuh keramik, peralatan rumahtangga, buku, tas dan lebih banyak dibuat oleh perancang dan merek lokal.

Di pusat kota, Royal Arcade adalah tempat bagi The Melbourne Shop by Lumbi, sebuah emporium yang didedikasikan untuk souvenir, hadiah dan dekorasi bertema Australia.

Bagi mereka yang ingin mendapatkan segala barang yang bertema Melbourne, Melbournalia di Bourke Street memiliki persediaan perlengkapan bertema Melbourne yang cukup untuk membuat penggemar tetap senang. Pembeli dapat menikmati cokelat rasa bir oleh pembuat coklat Monsieur Truffe, dibuat oleh koki Melbourne dan dicetak kuning dan hijau sesuai warna ikon tram kota.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Fiona, dari Hidden Secrets Tours, menjelaskan tempat terbaik menemukan produk lokal buatan Australia. Supplied: The Victorian Government.

Galeri & Studio

Terkadang diatur secara kolektif, di saat lainnya dijalankan oleh pembuatnya sendiri, galeri dan studio kecil Melbourne adalah tempat yang tepat bagi pengunjung untuk terhubung dengan seniman dan pengrajin di kota.

Terletak di Smith Street yang semarak, in.cub8r adalah ruang ritel dimana para seniman dan pengrajin dapat memamerkan karya mereka untuk dibeli oleh pelanggan.

Juga di Smith Street, The Social Studio adalah ruang ritel nirlaba yang dijalankan pemuda setempat dari latar belakang pengungsi dan migran. Di The Social Studio, para pebelanja tidak hanya bisa memilih beberapa mode kerajinan tangan yang dirancang secara lokal namun juga membantu mendukung perancang mode yang baru muncul.

Buka pada hari Jumat dan Sabtu, keramik-keramik di studio desain Cone 11 menyambut pengunjung ke studio mereka di dalam kompleks Biara Abbotsford. Di sini, pengunjung bisa bertemu dengan para pengrajin dan menelusuri keramik inventif yang dikenal dengan label ini.

Salah satu organisasi seni terbesar dan tertua di Victoria, Craft baru saja membuka rumah barunya di Watson Place, Melbourne. Didedikasikan untuk memperjuangkan dan memamerkan karya pengrajin Victoria yang sangat berbakat, ruang ini berfungsi sebagai ruang ritel dan galeri bagi pengrajin Victoria yang mapan dan yang baru muncul.

The social studio
The Social Studio

Supplied: Visit Melbourne

Pasar

Tempat bagi perpaduan seniman dan pengrajin lokal, Rose Street Market adalah lokasi lama di sirkuit pasar Melbourne dan tempat perbelanjaan favorit bersama pengunjung dari tempat dekat dan jauh.

Pembeli dapat memilih berbagai merek dan label independen yang secara teratur menyiapkan toko di pasar, termasuk alat tulis menyenangkan oleh Able and Game, trend fashion dari duo ibu-putri di Honest Studios, dan perhiasan buatan tangan dari Hutch Melbourne.

Tim di belakang Rose Street Market, baru-baru ini memperkenalkan tempat baru untuk menemukan seni, kerajinan dan keingintahuan kreatif lainnya: Heide Makers’ Market.

Diadakan sebulan sekali di dalam taman patung Museum Seni Modern Heide, pasar yang nyaman ini menghubungkan pengrajin lokal dengan pembeli dalam mencari barang kreatif untuk mengisi lemari pakaian dan rumah mereka.

Ditemukan tepat di pusat kota, Arts Centre Melbourne Sunday Market adalah tempat persinggahan setiap hari Minggu dari jam 10 pagi sampai 4 sore. Tempat teratas bagi pengunjung untuk mengambil suvenir Melbourne yang unik, berjalan-jalan di seputar pasar ini menjadi kegiatan akhir pekan yang harus dilakukan.

Sebagai salah satu pasar pembuat kerajinan terlama di Melbourne, Hawthorn Craft Market diadakan setiap bulan di pinggiran daerah Camberwell.

Desainer dan pengrajin yang menjual kartu buatan tangan, fashion, aksesoris, peralatan rumahtangga, produk makanan dan kecantikan, memenuhi pasar yang akbar ini dengan penghibur keliling dan suasana kekeluargaan menjadikannya cocok untuk keluarga.

Diadakan beberapa kali sepanjang tahun di Balai Kota Brunswick, the Sisters’ Market adalah tempat warga setempat yang cekatan mencari busana, asesoris, barang seni, pakaian anak-anak dan banyak lagi. Di pasar ini banyak kreativitas, semua spektrum perajin Melbourne terwakili.

Entah dari butik-butik kecil yang terletak di lorong-lorong kota hingga pasar terbuka yang penuh dengan pengrajin lokal dan studio hip yang dipenuhi dengan perbelanjaan menarik, berbelanja di Melbourne menjadi cara menyenangkan mendapatkan kenangan unik untuk mengingat kota ini.

Artikel ini diproduksi oleh Victorian Government.