Skip to main content

Kata-Kata Seputar Perpustakaan

perpustakaan
Banyak perpustakaan di Australia memiliki buku-buku dan sumber daya yang tersedia dalam bahasa asing, termasuk bahasa Arab dan China.

ABC

Perpustakaan di Australia memiliki sumber daya yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kemampuan membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan Anda. Anda bisa meminjam buku, DVD, surat kabar dan majalah. Mari belajar tentang kosakata yang akan anda temukan di perpustakaan.

Fiksi

'Fiksi' adalah sebuah kategori dari buku-buku, dan merupakan kata benda untuk cerita yang diimajinasikan atau dibuat. Novel dan puisi adalah contoh teks fiksi.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Non-fiksi

'Non-fiksi' adalah kategori lain dari buku-buku, yang merupakan kata benda untuk cerita yang didasarkan pada kejadian dan fakta yang sebenarnya. Kamus atau buku tentang aturan tata bahasa adalah contoh teks non-fiksi.

Katalog

Sebuah katalog perpustakaan adalah catatan dari setiap sumber yang tersedia dalam koleksi mereka. Ini bisa diakses di komputer perpustakaan atau melalui situs perpustakaan.

Check out, pinjam, pinjaman

Kata to 'check out' berarti 'meminjam' sebuah sumber daya di perpustakaan. Kata lain untuk barang yang dipinjam adalah 'loan/pinjaman'.

Saat Anda 'meminjam' sebuah barang, Anda perlu 'memindai' atau ‘scan’ kartu perpustakaan Anda.

bagian depan sebuah perpustakaan
Perpustakaan Max Webber di Blacktown sebuah pemukiman di Barat Sydney.

ABC

Pengembalian

Bila periode peminjaman anda telah berakhir, anda perlu mengembalikan barang yang dipinjam. Anda dapat mengembalikan barang anda dengan memasukkannya ke 'loket pengembalian’ atau ‘return chute’. Ini biasanya terletak di dekat pintu masuk perpustakaan.

Ikuti pelajaran Bahasa Inggris untuk keperluan sehari-hari dan berbagai tip lainnya dengan bergabung di laman Facebook Learn English kami.