Skip to main content

Berita dalam Bahasa Indonesia

Dunia Hari Ini: Seorang Uskup di Sydney Menjadi Korban Penusukan

Sang uskup mengalami luka robek di kepalanya akibat serangan yang dilakukan oleh remaja berusia 16 tahun. Polisi mengatakan ini merupakan "insiden teroris."
a bishop at an assyrian orthodox church during a service before a person approaches and allegedley stabs him

Warga Indonesia Ini Sempat Berinteraksi Dengan Pelaku Penikaman di Sydney

Warga Indonesia Rogate Sianipar merasa lemas setelah menyadari ia sempat berinteraksi dengan pelaku penikaman di Sydney, Australia, yang menelan korban enam jiwa.
saigon noodle

Dunia Hari Ini: Setidaknya 19 Orang Tewas Akibat Longsor di Tana Toraja

Bencana alam kembali merenggut jiwa. Kali ini terjadi di Tana Toraja setelah tanah longsor menewaskan setidaknya 19 orang. Selengkapnya, bersama informasi lain dari Australia, Timur Tengah, di Dunia Hari Ini.
A scene of a mud landslide with broken wood and people at the bottom

Dunia Hari Ini: China Uji Coba Kereta Cepat Terbaru, Incar Kecepatan 4.000km per jam

Kalau kamu pikir 'whoosh' sudah cukup cepat, silakan pikir-pikir lagi karena China tengah mengembangkan kereta dengan kecepatan 4.000 kilometer per jam. Informasi tersebut kami hadirkan bersama berita dari Ukraina, Vietnam, Amerika Serikat, dan luar angkasa. 
chinese maglev

Akhir Kisah Persahabatan Seekor Burung dan Anjing di Australia

Percaya atau tidak, Molly si burung 'magpie' Australia, bersahabat dengan seekor anjing, Peggy. Tapi kebersamaan mereka terancam karena laporan oleh penjaga satwa liar. Apakah mereka bisa kembali bersatu?
A dog sits with a bird on it's back

Pemerintah Papua Nugini Mengerahkan Militer ke Tambang Emas Porgera

Cuplikan video amatir memperlihatkan sebuah benda yang diduga sebuah drone melayang di atas ratusan penambang liar pada malam hari, seiring dengan suara dentuman, yang membuat para penambang lari kocar-kacir.
An open cut mine under a cloudy sky

Dunia Hari Ini: Menggantung Karyanya Sendiri, Staf Museum di Jerman Dipecat

Ungkapan 'setiap orang adalah seniman' yang diucapkan oleh seniman Jerman Joseph Beuys, nampaknya tidak berlaku setelah insiden di museum seni Pinakothek der Moderne di Munich, Jerman. Selengkapnya di Dunia Hari Ini.
The entrance of a modern concrete building with high glass doors and windows, text on the wall reads "Pinakothek der Moderne"

Dunia Hari Ini: Suasana Perayaan Idul Fitri 1445 H di Indonesia

Mulai dari Jakarta hingga Papua, berikut adalah potret umat Muslim merayakan Idul Fitri di Indonesia. Kami juga menyajikan laporan dari Spanyol, Amerika, dan Rusia.
muslim sorong selatan jpg

Dunia Hari Ini: Jutaan Orang di Amerika Utara Saksikan Gerhana Matahari Total

Kami masih setia menghadirkan rangkuman sejumlah berita pilihan dari berbagai tempat di dunia, yang kali ini datang dari Amerika Utara, Indonesia, Italia, Vatikan, dan Israel.
A person with a paper plate over their face which reads 2024 solar eclipse nyc.

Kisah Cinta Ini Telah Memecahkan Misteri Sekaligus Menulis Ulang Sejarah Australia-Indonesia

Sylvia Tkac sedang menonton ABC News ketika ia melihat sesuatu yang mengejutkan. Identitas kakek buyutnya mengungkap bagian sejarah Australia yang kurang diketahui, yang melibatkan kisah cinta antar bangsa, gigi emas misterius, dan keluarga yang telah lama hilang.
A woman  holding up a black and white photo of Dirrikaya

Dunia Hari Ini: Penutup Mesin Pesawat Boeing 737 Copot di Udara

Sejumlah berita pilihan dari berbagai tempat di dunia telah kami rangkumkan untuk Anda dalam Dunia Hari Ini, edisi 8 April 2024.
A metal cover hanging from a plane wing with sky in the background.

Dunia Hari Ini: Selebriti Sandra Dewi Diperiksa Kejagung

Selebriti Sandra Dewi diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis.
sandra sewi 2

Ramadan Tahun Ini Terasa Berbeda dengan Perang Takjil yang Ramai di Jejaring Sosial

Perang takjil mungkin sudah lama terjadi di Indonesia, tapi semakin ramai di jejaring sosial sampai ada video parodi yang membuat kita tertawa. Suasana saat ini sedang kondusif untuk kerukunan beragama dan berharap akan bertahan lebih lama lagi.
Takjil Source Group

Ini Peran dan Modus dalam Korupsi Timah yang Menyeret Harvey Moeis

Harvey Moeis, pekan lalu ditangkap karena dugaan korupsi. Hari ini (04/04), giliran sang istri, artis Sandra Dewi mendatangi Kejaksaan Agung untuk memenuhi panggilan pemeriksaan. Kami mencoba menjelaskan lebih rinci modus dan peran para tersangka dalam kasus yang ditaksir merugikan negara hingga Rp271 Triliun. 
Rolls Royce Thomas Bosco Kumpara

Dunia Hari Ini: Sembilan Orang Tewas Akibat Gempa Taiwan

Gempa Taiwan yang berkekuatan 7,5 skala Richter menelan sembilan korban jiwa dan melukai ratusan orang.
Firefighters work at the site where a building collapsed following the earthquake, in Hualien, Taiwan

Warga Non-Muslim Ikut Berpuasa di Bulan Ramadan Untuk Gaza

Di bulan Ramadan tahun ini banyak warga non-Muslim yang memilih berpuasa sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina di Gaza.
A photo of a woman wearing a black long sleeve shirt, holding a glass of water with a plate of food in front of her.

Dunia Hari Ini: Pencarian Jenazah Pekerja Bantuan di Gaza 'Butuh Beberapa Jam'

Tujuh pekerja bantuan yang membawa makanan ke Gaza meninggal dunia akibat serangan Israel. Salah satunya berasal dari Australia.
Updated
The top of a vehicle, with a large blast hole in it, seen from above

Dunia Hari Ini: Israel Dilaporkan Serangan Udara Tewaskan Komandan Senior Iran

Israel dikecam setelah dituduh meluncurkan serangan udara yang membunuh seorang komandan senior Iran dan beberapa lainnya.
Smoke rises from a building surrounded by rubble as people look on

'Tenang-tenang Saja': Pedagang Jastip Menanggapi Aturan Bea Cukai Terbaru

Sejumlah pemilik bisnis layanan jastip, atau jasa titip, mengatakan aturan bea cukai yang membatasi jumlah barang bawaan dari luar negeri bukanlah hal baru.
Indonesia travellers

Dunia Hari Ini: TPN Prabowo-Gibran Yakin Gugatan Anies-Ganjar di MK Akan Kalah

"Kami yakin bisa mematahkan argumen dari para penggugat, tentunya dengan dasar hukum yang kami punya dan juga dengan parameter yang juga kami punya," kata Dasco mewakili TPN Prabowo-Gibran.
Updated
prabowo gibran

Dunia Hari Ini: Jutaan Warga India Merayakan Festival Holi

Festival Holi memperingati cinta ilahi antara dewa Hindu Krishna dan istrinya Radha, sekaligus menandakan waktu kelahiran kembali dan peremajaan.
A swarm of bees attack a man with green coloured hair and yellow face in crowd

'IKN Jangan Sampai Merusak': Warga Pemaluan Tetap Khawatir Digusur

Pemerintah Indonesia berjanji tidak akan mengusir dan menggusur masyarakat adat untuk pembangunan IKN. Tapi mengapa sempat ada surat peringatan kepada warga untuk mengosongkan tempat tinggalnya?
anak ikn

Dunia Hari Ini: Petani di Inggris Berdemo dengan Konvoi Traktor ke Pusat London

Unjuk rasa para petani di Inggris digelar menyusul protes para petani di seluruh Eropa. Mereka marah karena bersaing dengan produk impor yang lebih murah.
British farmer tractors

Dunia Hari Ini: Israel Menyerang Lagi Dua Rumah Sakit di Gaza

Rumah sakit di Gaza dikepung militer Israel, ada laporan korban tewas. Sementara itu Israel juga tidak menyetujui pengiriman bantuan makanan masuk ke Gaza, seperti dikatakan badan pemberi bantuan Palestina.
Smoke rises around apartment buildings

Perempuan Indonesia Dituduh Menipu Warga Australia untuk Investasi Vila di Bali

Dua warga Australia mengklaim mereka adalah korban penipuan investasi vila di Bali setelah melakukan uang transfer lebih dari AU$120.000 (Rp1,2 M) untuk sebuah vila yang menurut mereka "tidak ada".
A house with a pool and dim lights pictured at night.

ABC Indonesia menyajikan berita, analisa, fitur dan konten multimedia terpercaya sehingga Anda dapat mengikuti perkembangan terbaru dari Australia dan belahan dunia lainnya. Layanan Ini akan memberikan pemahaman mendalam mengenai peristiwa penting di Australia dan di dunia internasional, berbagai pendapat dan perspektif, serta pemahaman mengenai kehidupan di Australia.

The ABC Indonesian Service provides trusted news, analysis, features and multimedia content to keep you up-to-date with the stories that matter from Australia and around the world. It provides an in-depth understanding of major Australian and international news events, a range of voices and perspectives, as well as an understanding of life in Australia.